Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KERANGKA ACUAN PROGRAM SOSIALISASI VISI, MISI, MISI KHUSUS, TUGAS DAN MOTTO RUMAH SAKIT UMUM SIGAP SENTOSA WATER GOLDEN


KERANGKA ACUAN PROGRAM
SOSIALISASI VISI, MISI, MISI KHUSUS, TUGAS DAN MOTTO
RUMAH SAKIT UMUM SIGAP SENTOSA JAKARTA

Pendahuluan
Visi adalah gambaran masa depan dari suatu perusahaan dan dituangkan dalam rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai di masa depan. Dan Misi (mission) adalah alasan mendasar dari eksistensi suatu organisasi atau perusahaan itu sendiri.
Oleh karena itu konsistensi organisasi dalam bergerak menuju visi yang telah ditetapkan itu sangat vital, dan membutuhkan sosialisasi visi, misi, tugas, dan moto kepada semua pihak yang terkait di dalam program kerja yang komprehensif, disertai pengawasan dan evaluasi yang mencukupi.
Latar Belakang
Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta, maka diperlukan metode yang tepat dalam menumbuhkan pemahaman visi, misi, tugas, dan moto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa JAKARTA kepada seluruh karyawan. Hal ini sejalan dengan dilaksanakannya akreditasi rumah sakit yang memacu agar terwujudnya pelayanan kesehatan yang memenuhi standar mutu berdasarkan peraturan pemerintah yang ada. Mengingat tanpa hubungan langsung yang konsisten antara visi dan misi dengan kegiatan pelayanan di rumah sakit, maka akan terjadi penurunan mutu pelayanan.
Tujuan Umum
- Meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
- Menjadi model untuk pengelolaan rumah sakit berlandaskan akhlak Islamiyah
Tujuan Khusus
- Tujuan program sosialisasi adalah untuk penyebarluasan informasi tentang Visi, Misi, Misi Khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
- Menjadi rumah sakit yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggannya.
Kegiatan Pokok
- Sosialisasi Visi, Misi, Misi khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa kepada seluruh unsur di RSU Sigap sentosa.
- Evaluasi Berkala untuk mencapai tujuan umum tersebut dengan memastikan pelayanan kesehatan selaras dengan Visi, Misi, Misi Khusus, Tugas dan Motto Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta supaya bisa dipertanggungjawabkan.
Metode Sosialiasi dan Evaluasi
- Metode sosialisasi yang digunakan adalah :
o Ceramah/Pertemuan.
o Dilaksanakan kepada karyawan dengan jumlah lebih dari 5 orang.
o Penempelan di papan pengumuman serta dinding/tembok ruangan perawatan dari tempat umum di lingkungan Rumah Sakit Umum Sigap sentosa.
- Metode evaluasi:
o Dilaksanakan polling kepuasan pelanggan secara berkala
o Mengadakan dialog dalam pertemuan rutin karyawan untuk memecahkan masalah yang timbul dalam penyelenggaraan pelayanan Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta
Sasaran Sosialisasi dan evaluasi
- Sasaran sosialisasi adalah :
o Seluruh karyawan.
o Pasien/keluarganya.
o Pengunjung lainnya.
Jadwal Sosialisasi
- Jadwal Sosialisasi terlampir
Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan dan Pelaporannya
- Evaluasi Pelaksanaan Program Sosialisasi visi dan Misi dilaporkan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Sigap sentosa Jakarta.
Penutup
- Demikian program sosialisasi ini dibuat sebagai acuan pelaksanaan sosialisasi visi dan misi Rumah Sakit Umum Sigap sentosa water golden.
Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : 16 Februari 2011
RSU Sigap Sentosa
Kabag Administrasi dan Umum